jump to navigation

HPSP Kembali Menggelar Evaluasi Proposal Gelombang 2 27 January 2011

Posted by hortipart in kemitraan, usaha buah, usaha sayuran.
Tags: , , ,
trackback

Gelombang kedua evaluasi proposal berlangsung pada hari Rabu, 25 Januari 2011 di Park Hotel Cawang. Evaluasi kali ini diikuti oleh 4 peserta yaitu:

  1. Hikmahfarm dari Pengalengan Bandung dengan produk benih kentang
  2. Lycofarm dari Ciwidey Bandung dengan produk tomat
  3. SAS Indomerapi dari Sleman Yogyakarta dengan produk salak
  4. Serikat Petani Pasundan dari Garut dengan produk benih kentang dan sayuran

This slideshow requires JavaScript.

Seluruh peserta pernah mendapatkan dukungan HPSP sebelumnya dan diharapkan mampu masuk ke level usaha yang lebih tinggi melalui HPSP 3 ini.

Para peserta umumnya datang menggunakan angkutan umum. Agar tidak terlambat mereka mulai berangkat pagi-pagi sekali, meski nyatanya beberapa peserta masih terlambat. Keletihan terlihat di wajah beberapa peserta evaluasi, bahkan mereka sempat tertidur pulas di lobi hotel ketika menunggu giliran masuk.

Rasa kantuk mendadak hilang ketika nama mereka dipanggil dan dihadapkan dengan 7 orang steering committee, para pakar di bidang hortikultura dan kemitraan. Mungkin perasaannya tidak jauh berbeda dengan menjalani sidang skripsi. Bedanya, para steering committee banyak yg suka humor juga sehingga berkuranglah deg-deg-an di hati. Evaluasi terkadang bercampur-baur dengan sesi curhat, tukar pengalaman, meminta masukkan, dan sebagainnya. Karena itu, acara yang seharusnya berakhir jam 3 sore, molor 2 jam hingga jam 5 sore.  

Jam 5 sore acara disambung dengan acara saling berbagi pengetahuan dan pengalaman di antara sesama organisasi, kelompok tani, atau perusahaan yang hadir. Hadir juga perwakilan dari Horti Chain Center (HCC) Bp. Iskandar Zulkarnain yang berbagi pengetahuan dan menjelaskan layanan yang diberikan oleh HCC.

Rangkaian acara ditutup dengan ramah-tamah sambil makan malam bersama. Selamat jalan teman-teman, dan tetap semangat dalam berkarya.

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: